Pejuang tangguh dari atas kursinya

Pejuang tangguh dari atas kursinya

Dari setiap acara Team Building yang kami lakukan selalu ada saja kisah menarik dibelakangnya. Kisah – kisah yang dapat menghadirkan semangat maupun inspirasi bagi peserta yang lain, termasuk bagi kami sendiri dari tim Duage Management selaku penyelenggara acara.

Untuk Anda yang kadang timbul rasa malas untuk datang ke acara yang diadakan oleh kantor, mungkin ada baiknya kembali berpikir ulang. Karena sedikit banyak, terdapat momen dan nilai berharga yang dapat kita petik bagi diri kita di masa yang akan datang.

 

*****************

 

Kisah inspiratif ini datang dari salah satu peserta kami pada project Team Event yang lalu. Seorang pria yang terlihat memiliki keterbatasan dalam bergerak, namun tetap penuh semangat dan memiliki daya juang yang mengagumkan. Saat melihat beliau, langsung saja terbayang dengan 9 Karakter Great Team Player yang kami miliki. Meskipun dari pihak client tidak meminta laporan observasi secara detail seperti yang biasa kami lakukan dalam Program Team Development, namun tak tahan naluri kami untuk sedikit “mengobservasi” beberapa peserta sebagai tolak ukur nyata atas efektivitas dan keberhasilan Team Building Event yang kami lakukan. Hasilnya…?, ya benar. Beliau dapat menjadi contoh teladan seorang Great Team Player yang baik

Di atas kursi roda yang selalu menemaninya, beliau tetap semangat mengikuti setiap rangkaian sesi kegiatan. Mulai dari sesi Team Expectation di awal acara, Ice breaking yang “pecah” gila-gilaan, Games Simulation yang menantang nilai kekompakkan, Team Alignment yang menyatukan visi seluruh peserta, Team Performance yang penuh kreativitas dan inovasi, hingga sesi Team Commitment yang merupakan sesi penutup rangkaian acara pada keesokan hari, sukses dilahap beliau dengan sangat baik.

Pejuang tangguh dari atas kursinya

Meskipun tidak seperti halnya peserta lain yang bisa lebih bebas beraktivitas dan mengekspresikan kegembiraannya, namun beliau dengan kemampuan dan batasan yang dimilikinya tetap mampu berpartisipasi aktif dalam tim, menjadi cahaya penyemangat, dan dalam tiap kesempatan terus mencoba memberikan kontribusi yang positif bagi kesuksesan timnya dalam berbagai aktivitas yang kami hadirkan.

Singkatnya, kami cukup salut dengan beliau. Terlebih rangkaian acara Team Building Event dengan metode berbasis Experiential Learning yang cukup padat dengan inovasi dan tantangan selama dua hari ini, bukan menjadi halangan bagi beliau untuk memunculkan performa terbaiknya.

Dari kami, semoga beliau sehat selalu, sukses dalam karir, dan semangat yang ditampilkan dapat menginspirasi kita semua bahwa keterbatasan yang kita miliki bukan merupakan hambatan untuk selalu berperan aktif, berkontribusi positif dengan memberikan yang terbaik, juga hak untuk mendapatkan kesempatan yang sama dengan orang lain.

Btw, mulai kedepannya, kami akan terus mencoba membagikan para “Pejuang Tangguh” yang kami temui dalam setiap project yang kami lakukan. Karena pengembangan tim yang baik, seringkali dimulai oleh seorang Great Team Player yang baik 🙂

Salam #FunMomentWithDuage dari project Team Event.

© 2013-2023PT. Duage Manajemen Indonesia

Log in with your credentials

Forgot your details?