Team Building Activation Program – ASDP Indonesia Ferry

Team Building Activation Program - ASDP Indonesia Ferry

PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) atau ASDP menggelar Program Team Activation pada 01 Februari 2023 di Kantor PT. ASDP, Jl. Jenderal Ahmad Yani Kav.52A, Jakarta. Acara dengan tema “Sustaining Growth With Quality” ini salah satunya bertujuan untuk meningkatkan rasa saling memahami antar anggota Tim sehingga dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan kerja sama satu dengan yang lainnya.

Acara yang dipandu oleh Mas Gigih Gesang selaku Founder dari Duage Management sekaligus Team Coach, mengajak seluruh peserta untuk berpartisipasi dalam menyelesaikan tantangan. Para peserta dibagi ke dalam 4 kelompok kecil yang setiap kelompok didampingi oleh seorang fasilitator yang siap menemani sekaligus menjelaskan aktivitas yang akan dilakukan.

Dalam sesi Team Experience, ada 4 tantangan yang harus diselesaikan, yaitu Pyramid Box, Panic Twin, Traffic Jump, dan Abstrack Geometric. Masing-masing tantangan tersebut memiliki nilai yang dapat diimplementasikan dalam dunia kerja, seperti kerja sama yag baik, komunikasi yang seimbang, kejujuran, rasa saling percaya satu sama lain, dan kreatiftas dalam berpikir. Tentunya hal tersebut sesuai dengan core values dari BUMN.

Setelah Tim berhasil menyelesaikan tantangan, melalui sesi Team Insight mereka diajak untuk merefleksikan apa yang telah didapat dari kegiatan yang sudah dilakukan. Dalam sesi ini, insight yang didapat diharapkan bisa diterapkan dalam dunia kerja sehingga para peserta bisa memenuhi visi dan misi perusahaan dengan baik.

Tidak hanya berhenti disitu. Sebagai penutup seluruh peserta kembali diajak untuk menyelesaikan sesi Final Project, yaitu Roller Coaster. Dalam tantangan terakhir ini, seluruh tim digabung menjadi sebuah tim besar untuk membuat jalur lintasan yang nantinya akan dilewati sebuah bola guna menjatuhkan target utama sebagai symbol tujuan bersama. Setelah beberapa kali gagal, akhirnya lintasan tersebut dapat dilalui bola yang akhirnya bisa mejatuhkan drop banner di ujung lintasan.

© 2013-2024PT. Duage Manajemen Indonesia

Log in with your credentials

Forgot your details?