PWC – Semangat & Kerjasama Yang Dapat Menggerakkan

PWC - Semangat & Kerjasama Yang Dapat Menggerakkan

Refreshing setelah berjuang selama pandemi dirasa sangat perlu. Begitu pula dengan apa yang dirasakan oleh PwC Indonesia, khususnya PFM Team. Oleh karena itu, perusahaan yang bergerak dalam bidang Audit, Consulting, dan Tax Service ini mempercayakan Duage Management untuk membantu mengadakan Team Building pada 25 Juni 2022.

Kegiatan ini dilakukan dengan harapan bisa merefresh kembali PFM Team yang sudah lama tidak bertemu tatap muka serta bersiap untuk kembali menjalankan roda perusahaan. Oleh karena itu tema pada kegiatan kali ini adalah “How to Face the Upcoming Agile Working Way”, agar karyawan dapat menghadapi cara kerja baru seperti agile working sehingga dapat meningkatkan produktivitas agar kepuasan pelanggang juga meningkat.

Kegiatan yang dihadiri oleh 42 peserta dari PFM Team ini menyuguhkan program yang menyenangkan bagi peserta. Hal ini sejalan dengan pesan dari Bapak Gandrik selaku Direktur Perusahaan pada Opening Speech secara online sebelum acara dimulai, dimana beliau berharap para peserta dapat having fun dan bisa bekerja sama dengan baik. Hal ini juga disampaikan oleh Ibu Indah Kusuma selaku Senior Manager dalam opening speech secara langsung meneruskan Bapak Gandrik, bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat semakin mendekatkan para karyawan PFM Team setelah pandemi yang memaksa karyawan untuk bekerja dari rumah dan juga dapat meningkatkan kerja sama antar team.

Meskipun kegiatan dilakukan secara indoor di Kantor PwC yang terletak di WTC 3 Sudirman, tetapi peserta kali ini sangat semangat dan heboh hingga rasa tersebut bisa kami rasakan dan menular pada kami selaku penyelenggara. Dengan semangat yang membara ini, kegiatan dipandu oleh Gigih Gesang selaku Team Coach dan founder Duage Management.

Kegiatan diawali dengan ice breaking sebagai pembuka sesi, serta dilanjutkan dengan tantangan Geodesic Dome yang merupakan bagian dari Team Experience. Agar peserta dapat mempersiapkan diri untuk melanjutkan sesi berikutnya, maka kegiatan dilanjutkan dengan Team Insight: Insighful Reflection of Team Work & Team Performances. Sesi ini bertujuan untuk menguji efektivitas kelompok dengan cara menyenangkan, dimana peserta yang sudah dibagi menjadi 4 kelompok ini mempersiapkan nama dan yel-yel terbaik mereka. Sesi ini menjadi penting karena dapat sebagai bekal untuk sesi selanjutnya yaitu Team Analyst: Rotation Games.

Geodesic Dome

Geodesic Dome

Pada sesi Rotation Games, tiap kelompok bekerja sama dengan timnya untuk menyelesaikan berbagai tantangan yang telah kami siapkan untuk membangun kerja sama tim yang solid dengan cara yang fun. Sampai akhirnya peserta menyelesaikan Final Project: Roller Coaster, para peserta dari kelompok yang berbeda diuji kemampuannya dalam bekerja sama agar dapat membangun lintasan roller coaster yang solid hingga target banner diujung lintasan bisa terbentang. Apa yang terjadi? Tentu saja PFM Team berhasil! Kami semua pun sangat fun dengan hasil dari semangat, optimis, dan kerja sama tim yang solid ini.

Sebagai penutup, para peserta memberikan Commitment to Improvement: Making a Hand Stamp dengan cap tiga jari pada kanvas. Hal ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi para peserta agar dapat berdedikasi untuk perusahaan dan pelanggan dengan kerja sama yang baik dengan cara kerja baru yang efektif mengikuti perkembangan zaman seperti tema acara pada hari ini yaitu Agile Working.

 

© 2013-2023PT. Duage Manajemen Indonesia

Log in with your credentials

Forgot your details?