BPJS-TK CS : Kepercayaan dan Pemberdayaan

BPJS-TK CS : Kepercayaan dan Pemberdayaan

Loading

Disela hiruk-pikuk rutinitas kerja yang dijalani, BPJS Ketenagakerjaan (BPJS-TK) khususnya divisi Customer Service mengadakan kegiatan Team Building Activation pada pada 28 Mei 2022 di Harris Hotel Sentul, Bogor. Sebagai garda terdepan dari pelayanan BPJS-TK yang juga telah mengalami berbagai keterbatasan dan tantangan akibat pandemi, tema “Trust Each Other, Empower One Another” menjadi sebuah pilihan.

Rangkaian acara dibuka oleh sambutan dari Bapak Pepen S. Almas, Deputi Direktur Bidang Learning BPJSTK yang memberikan sambutan dan harapan dari kegiatan kepada para peserta. Dilanjutkan oleh Mas Gigih Gesang selaku Founder Duage Management dan Team Coach yang memberikan Ice Breaking guna menguji keselarasan dan membentuk fokus peserta.

Dengan rasa penuh antusias, para peserta memulai sesi kegiatan pertama yaitu Team Experience dengan permainan Geodesic Dome, yang dilanjutkan dengan sesi refleksi pembelajaran pertama yang kami beri nama Team Insight: Insightful Reflection of Team Work & Team Performances.

BPJS-TK CS : Kepercayaan dan Pemberdayaan

Hasil pembelajaran dari Team Insight menjadi modal utama peserta untuk melanjutkan sesi Games Challenges selanjutnya yang berisi ragam permainan yang membutuhkan kerja sama dan sinergi antar anggota Tim dalam grup kecil, dan dilanjutkan oleh Final Project dengan tantangan permainan Roller Coaster, dimana seluruh tim yang ada melebur menjadi satu kesatuan untuk bekerja sama dalam membangun lintasan Roller Coaster.

Lalu apakah itu menjadi akhir keseruan acara ini? Nope! Tentu saja tidak. Sebagai penutup dari rangkaian sesi acara Team building ini, diselenggarakan Barberque Party, Night Performances dan Games yang penuh keseruan.

Di acara malam tersebut para peserta dihidangkan aneka ragam barbeque yang dimasak oleh chef hotel secara langsung ditempat, dan juga ditemani dengan berbagai side dish. Sebagai acara puncak dari pencapaian hasil pembelajaran, setiap tim menampilkan performa terbaik dari mereka untuk semua audience yang hadir pada malam tersebut. Penampilan peserta yang keren, unik dan juga menghibur, dibalut nuansa penuh keakraban. Totalitas peserta pun patut kami acungi jempol. Dengan aneka properti yang telah disiapkan, mereka mampu berkreasi penuh kejutan hingga “ pecah mengguncang” panggung acara.

Tentu saja banyak hal menarik nan seru yang bersama  didapatkan. Dalam sesi Final Project dengan menggunakan Roller Coaster misalnya. Ketika peserta gagal dalam percobaan pertama, mereka dengan yakin mencoba lagi hingga akhirnya berhasil!. Saat target banner jatuh terbentang, semua peserta berteriak dengan penuh haru dan kegembiraan, termasuk kami sebagai penyelenggara yang juga merasakan pentingnya bahwa sikap optimis dan penuh keyakinan pada waktunya nanti akan berbuah kesuksesan.

Semoga setelah semua keseruan yang telah kita lalui bersama bisa memotivasi semangat kerja rekan-rekan BPJS Ketenagakerjaan agar terus dapat memberikan performa pelayanan yang terbaik. Karena ketika kita saling percaya pada kemampuan diri sendiri dan rekan sesama tim, maka kita bisa sama-sama saling memberdayakan satu sama lain, memiliki Change Agent yang senantiasa menumbuhkan dinamika kerja yang positif, hingga menuju tujuan akhir yang terbaik bersama-sama.

 

 

BPJS-TK CS : Kepercayaan dan Pemberdayaan
© 2013-2023PT. Duage Manajemen Indonesia
WhatsApp Chat Dengan WhatsApp

Log in with your credentials

Forgot your details?