Employee Gathering Prochiz 2023

Employee Gathering Prochiz 2023

Dalam rangka puncak perayaan Hari Ulang Tahun Ke-13, PT. Mulia Boga Raya (Prochiz) menggelar acara Employee Gathering pada 18 Januari 2023. Acara ini menjadi  momen penting bagi perusahaan untuk menyampaikan informasi dalam menyatukan Visi, Misi, serta menumbuhkan semangat dan komitmen seluruh Tim untuk mencapai target perusahaan. Dilaksanakan dengan sentuhan Program Team building berdasarkan dari Metode Team Learning Model yang dimiliki oleh Duage Management dalam proses pembelajaran tim, gelaran ini semakin menguatkan value perusahaan seperti menjaga tradisi dan filosofi yang menjadi landasan keberhasilan PT Mulia Boga Raya Tbk (Prochiz).

Acara yang mengambil tema “Satu MBR bersama kita bekerja dalam sinergi dan selalu berinovasi untuk menjadi no.1” ini diadakan di Mercure Hotel Ancol, dan dihadiri oleh sekitar 200 orang karyawan Prochiz dari berbagai divisi dan tingkatan seperti Sales, Head Office, hingga Back Office, yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Acara dimulai oleh sambutan hangat dari perwakilan direksi kepada para peserta sebagai tanda dibukanya acara. Selanjutnya peserta diajak berpartisipasi dalam sesi Ice Breaking, guna memecah kebekuan dan pengkondisian peserta agar focus pada jalannya acara.

Setelah sesi Ice Breaking, sesi Tim Analyst yang memberikan ragam tantangan berupa simulasi 4 permainan team building, seperti Pyramid Box, Lego Building, Panic Twin, dan Roller Coaster menjadi rangkaian pembelajaran Tim yang harus dilalui oleh peserta. Terlihat mereka sangat antusias dan bersemangat untuk menyelesaikan tantangan yang diberikan. Selama sesi kegiatan ini, peserta dibagi ke dalam tim-tim kecil dan setiap tim didampingi oleh fasilitator yang siap menemani sekaligus menjelaskan setiap aktivitas Team Building yang akan dilakukan dengan tujuan untuk menggali dinamika kelompok.

Masing-masing tantangan yang diberikan bukan hanya sekedar permainan, akan tetapi memiliki nilai tersendiri yang sarat makna tentang pembelajaran sebuah Tim. Seperti Pyramid Box yang menguji ketangkasan dan kreatif dalam berpikir dan kolaborasi dalam bekerja sama. Sementara nilai yang terkandung dalam permainan Lego Building, selain menuntut kerja sama tim, juga membangun rasa saling percaya, komunikasi yang efektif, dan integritas dalam penyampaian. Dalam permainan Panic Twin, peserta ditantang untuk mengatasi hambatan dalam berkomunikasi dan mengedepankan kejujuran agar timbul integritas yang baik pada diri peserta.

Didalam sesi Team Inshight: Debrief Session, Tim kembali diajak untuk merefleksikan pembelajaran yang didapatkan pada sesi sebelumnya. Sesi yang dipandu oleh Gigih Gesang sebagai Team Coach dari Duage Management ini, mengajak peserta untuk berdiskusi tentang kinerja Tim yang telah ditampilkan dalam mengerjakan simulasi project  yang diberikan sebelumnya, dan hubungannya dengan kinerja Tim di pekerjaan sehari-hari. Pemahaman Tim mengenai kinerja nyata tersebut menjadi dasar bagi Tim untuk menunjukkan performa terbaiknya pada sesi selanjutnya yaitu Final Project.

Sebagai final project, permainan Baller Project menjadi pilihan. Dalam permainan ini yang memberikan bentuk tantangan berupa pembuatan rangkaian lintasan bola menggunakan pipa, menuntut semua tim berkolaborasi untuk mencapai goals perusahaan yang direpresentasikan dalam sebuah banner. Di tahap ini, peserta merasakan bagaimana selebrasi keberhasilan sebagai buah dari kerja sama.

Sebagai penutup, sesi Reflection & Commitment Making menjadi pengikat peserta terhadap harapan dan tujuan Perusahaan PT Mulia Boga Raya Tbk (Prochiz) dalam menerapkan salah satu values perusahaan yaitu commitment. Sehingga setelah ini seluruh karyawan diharapkan dapat terus berkomitmen dalam menjaga dan menjalankan seluruh value perusahaan lainnya agar  PT Mulia Boga Raya Tbk (Prochiz) dapat menjadi perusahaan terkemuka di Indonesia.

© 2013-2023PT. Duage Manajemen Indonesia

Log in with your credentials

Forgot your details?