BUNGASARI – National Sales Conference 2022

BUNGASARI - National Sales Conference 2022

Loading

Menyisipkan program team building pada ragam acara perusahaan yang dilakukan pasca pandemi, dapat menjadi pilihat tepat bagi perusahaan Anda sebagai momentum menjalin kembali keakraban interaksi yang seakan “menjauh” dikala pandemi. Seperti yang telah kami lakukan dalam membantu Bungasari Flour Mills saat diselenggarakannya National Sales Conference 2022, pada tanggal 25 Agustus yang lalu.

Employees Meeting yang mempertemukan seluruh sales Bungasari Flour Mills di The Pelangi Hotel & Resort Bogor ini, juga menjadi salah satu momen penting bagi Bungasari untuk menyatukan visi dan komitmen agar sesuai dengan values perusahan, sehingga seluruh Tim dapat mencapai target yang ditetapkan.

Setelah dibuka oleh Opening speech dari perwakilan manajemen, para peserta segera diajak untuk melakukan Ice Breaking “Symphony Harmony” menggunakan alat perkusi yang dipimpin oleh Team Coach sekaligus Founder Duage Management, Gigih Gesang.

“Symphony Harmony” yang dilakukan oleh peserta bertujuan agar peserta dapat mengeksplorasi passion dirinya, serta memberikan sebuah pengalaman tentang koordinasi dan kolaborasi dalam keragaman sehingga dapat menciptakan satu keindahan.

BUNGASARI - National Sales Conference 2022Harmoni antara gerakan dan nada membutuhkan passion, dimana hal tersebut diharapkan dapat dirasakan bagi peserta untuk menjadi lebih kreatif, mengedepankan kerjasama, dan menggunakan ‘rasa’ kala melahirkan sebuah symphony dalam perbedaan.

Setelah sesi Ice Breaking, peserta melakukan sesi Team Experience dengan tantangan permainan Geodesic Dome. Sesi ini dirancang untuk menguji bagaimana peserta menerapkan nilai-nilai (Values) perusahaan dengan mengajak peserta untuk berkolaborasi dan bekerjasama dalam tim. 

Geodesic Dome

Usai sesi Team Experience, dilanjutkan dengan Sesi Team Insight oleh Team Coach Gigih Gesang. Dinamika tim saat berinteraksi dan bekerjasama memperlihatkan bagaimana penerapan nilai-nilai perusahaan saat ini. Sesi ini kembali menjadi momen berharga bagi Tim Bungasari untuk menyegarkan kembali penerapan nilai-nilai perusahaan, yang diharapkan akan menjadi insight yang berharga bagi pengembangan Tim kemudian.

BUNGASARI - National Sales Conference 2022

Setelah break istirahat sebentar, acara dilanjutkan dengan sesi Team Analyst. Permainan team rotasi seperti Pyramid Box, Panic Twin, Ball Stacking, dan Lego Building kami pilih agar tim dapat menampilkan nilai-nilai yang diharapkan dari pembelajaran.

BUNGASARI - National Sales Conference 2022

Walau senja hari semakin dekat, namun peserta masih terlihat terus bersemangat. Sebagai penutup dari rangkaian program ini, kembali kami hadirkan tantangan kepada peserta berupa Final Project “Baller Coaster”. Para peserta yang semakin antusias, tanpa lelah segera besatu padu bekerjasama dalam menyelesaikan tantangan final ini.

Sedikit demi sedikit jalur bola yang harus dibuat sesuai dengan instruksi pun mulai terlihat. Hingga akhirnya, jalur tersebut selesai dan akan digunakan sebagai lintasan bola untuk menjatuhkan banner yang menjadi target.

BUNGASARI - National Sales Conference 2022

Singkat cerita, momen uji  hasil kerja pun segera dimulai. Dari ujung kejauhan bola mulai digulirkan pada jalur yang telah dibuat. Setiap peserta yang hadir, dengan penuh tanggung jawab berusaha saling menjaga agar bola terus bergulir, hingga akhirnya menuju kunci pemicu jatuh banner. 

BUNGASARI - National Sales Conference 2022

Mereka berhasil. Banner pun berhasil jatuh dengan cepat. Semua peserta bersorak sorai, bersuka cita atas kerja keras bersama di hari itu. Sebuah momen singkat dan sederhana, namun syarat makna bagi kita semua. 🙂

You are a great team!

BUNGASARI - National Sales Conference 2022
© 2013-2023PT. Duage Manajemen Indonesia
WhatsApp Chat Dengan WhatsApp

Log in with your credentials

Forgot your details?