Askrindo AkhlakVenture Hunt 2023

Askrindo AkhlakVenture Hunt 2023

Pada 20 Juli 2023 Taman Impian Jaya Ancol menjadi saksi keseruan para insan muda PT. Askrindo untuk mengikuti program orientasi karyawan ODP 2023 dalam bentuk Experiental Learning. Mengingat karyawan ODP 2023 mayoritas adalah ‘orang baru’ dalam perusahaan, maka program ini diharapkan dapat menjadi upaya untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif, pemecahan masalah, dan eksekusi dalam mengambil keputusan. Selain itu, kepemimpinan dan keterampilan bekerja bersama tim juga sangat diperlukan dalam mengimplementasikan nilai-nilai AKHLAK sesuai dengan value yang dimiliki BUMN.

Acara yang dihadiri oleh 25 orang insan muda PT. Askrindo ini mengusung tema AkhlakVenture: “Implementasi Nilai-Nilai Akhlak di Setiap Sendi Kehidupan Karyawan ODP Askrindo 2023”. Tujuan yang ingin dicapai adalah menumbuhkan pemahaman tentang values perusahaan, menumbuhkan rasa kebersamaan dan kerja sama satu dengan yang lain, menumbuhkan motivasi dan komitmen, serta kesadaran tentang sikap dan perilaku yang sesuai dengan nilai budaya perusahaan.

Keseruan kegiatan sudah dimulai dari saat para peserta berangkat menuju lokasi. Di sana peserta dibagi ke dalam beberapa tim kecil yang masing-masing tim akan didampingi 1 orang fasilitator. Dengan mengambil 3 lokasi yang berbeda, yakni Seaworld, Gondola, dan Dunia Fantasi para peserta terlihat sangat antusias dan semangat untuk menerima misi dari Team Challenge, karena setiap misi dirancang sesuai dengan 6 Core Values BUMN yaitu AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif). Setiap lokasi pun mempunyai poin yang berbeda-beda, sehingga setiap tim berusaha untuk meraih poin sebanyak-banyaknya dan mendapatkan harta karun dalam setiap misi tersebut.

Setelah semua kelompok berhasil menyelesaikan misi, dilanjutkan dengan team alighment yang dipimpin oleh Mas Gigih Gesang selaku Team Coach. Misi ini mengajak semua peserta untuk berkolaborasi dan bekerja sama dengan timnya dalam menyelesaikan tantangan membuat Geodesic Dome. Misi ini juga dirancang untuk menguji bagaimana Tim PT. Askrindo menerapkan nilai-nilai AKHLAK dan ini akan menjadi momen berharga untuk menilai penerapan nilai-nilai perusahaan yang nantinya akan menjadi insight berharga bagi pengembangan Tim. Berkat kolaborasi dan kerja sama yang baik, akhirnya para peserta berhasil membuat Geodesic Dome yang penuh dengan keindahan arsitektural. Akhirnya sebagai misi penutup, peserta diajak ke misi selanjutnya, yaitu merayakan kesuksesan misi di Dufan.

© 2013-2023PT. Duage Manajemen Indonesia

Log in with your credentials

Forgot your details?