Christian Dior – Membangun team dengan kontes memasak

Christian Dior - Membangun team dengan kontes memasak

Siapa sih yang gak kenal dengan Christian Dior?. Sebuah merk fashion yang terkemuka dunia dengan ragam produk berkualitas dan harga premium!. Dalam rangka menjalin kebersamaan antar karyawan, Christian Dior Indonesia menggelar acara team building yang diikuti sekitar 59 orang karyawannya. Acara yang diadakan di Twin House Cipete pada 12 – 13 Oktober 2023 dan terbagi dalam 2 batch itu berlangsung dengan aktif, kolaboratif dan pastinya menyenangkan.

Dengan mengusung tema “Dream in Dior From Better To Be A Great”, acara ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat tim dalam perusahaan, memperkuat bonding antar karyawan, dan menumbuhkan kreatifitas karyawan. Tentu saja tema tersebut diambil sebagai perwujudan nyata dari company values yang dianut yaitu excellence, innovation and bold creativity. Keren kan.

Acara  dibuka dengan Opening Speech dari perwakilan management Dior di Indonesia. Selanjutnya, para peserta mengikuti serangkaian acara seru mulai dari permainan Percussion Harmony yang memberikan kegembiraan dalam kolaborasi yang efektif, dengan berbagai alat perkusi yang telah disediakan. Peserta asyik berkolaborasi dan berkoordinasi untuk membentuk sebuah simfoni gerak, nyanyian, dan tarian hingga memecah suasana dan menghadirkan awal kegembiraan.

Selanjutnya, peserta masuk pada sesi  kegiatan utama yang berbentuk Cooking Contest. What?, apa bisa membangun team dengan masak-masak? Ya bisalah. Duage gitu lho. 🙂

Peserta yang sudah dibagi menjadi tim-tim kecil, mengirimkan perwakilannya ke masing-masing chef untuk mempelajari resep kue rahasia. Selepas “berguru” dengan chef asli yang memang sengaja kami hadirkan, perwakilan peserta kembali ke timnya untuk berdiskusi dan menentukan pastry atau bakery yang akan dibuat. Ini beneran lho. Peserta harus membuat makanan sesuai dengan standard ala-ala chef resto gitu lengkap dengan plating-nya. Challenging banget dong.

Setelah peserta selesai memasak dalam batas waktu yang telah diberikan, peserta harus mempresentasikan makanan yang telah dibuat kepada chef, dan saling menyicipi hasil olahan dari team lainnya. Kebayangkan serunya. Penuh “propaganda” dan gelak tawa untuk bersaing menjadi pemenang.

Tentu saja, semua dinamika tim diatas terlihat nyata oleh Gigih Gesang sebagai team coach yang hadir dalam acara ini. Penggalian makna dari setiap aktivitas digali dan diulas untuk pengembangan team. Beberapa perwakilan peserta berbicara dalam diskusi ringan namun penuh daging itu. Saling menyampaikan makna, manfaat dan harapan penguat bagi mereka sendiri dan team.

Sebagai Final project, keseluruhan tim diajak berpartisipasi dalam kegiatan tantangan terakhir bernama Chain Reaction. Bentuk tantangan  kegiatan ini meniru proyek di kehidupan nyata karena tim dibatasi oleh waktu dan sumber daya yang terbatas. Setiap tim akan mempunyai tanggung jawab terhadap bagiannya masing-masing, tetapi tetap berkolaborasi antar bagian yang berbeda untuk mencapai satu tujuan, yaitu menjatuhkan banner di ujung lintasan. Sekali lagi semua team mendapat tantangan yang berat. Tapi tentu saja, dengan kolaborasi, inovasi dan keinginan untuk selalu menjadi yang terbaik, semua peserta berhasil menyelesaikannya!. Great Job!!

© 2013-2023PT. Duage Manajemen Indonesia

Log in with your credentials

Forgot your details?