31 Orang Kepala Cabang Utama BPJS-TK “Terkunci” di kantor sendiri. Berani?

31 Orang Kepala Cabang Utama BPJS-TK "Terkunci" di kantor sendiri. Berani?

Bosan dengan aktivitas teambuilding yang gitu-gitu aja?. Cobain deh Program teambuilding paling menyala dari Duage Management yang bernama “Team Quest – The Escape Room”. Seperti yang telah dilakukan oleh BPJS-TK pada tanggal pada 2 Juni 2024 yang lalu, bertempat di Gedung Learning Center BPJS Ketenagakerjaan, Tanah Sereal, Bogor.

Dihadiri oleh lebih dari 30 orang kepala kantor cabang dari seluruh Indonesia, aktivitas  ini merupakan bagian dari Program Team Activation: PROGRAM PENGUATAN KARAKTER KEPEMIMPINAN KEPALA KANTOR CABANG KELAS UTAMA TAHUN 2024, dengan tema kali ini yaitu “Membangun Budaya Kerja Yang Positif dan Produktif”.

Sedikitnya, terdapat 6 objektif yang diinginkan dari kegiatan ini yaitu: menjalin keakraban di antara peserta, menumbuhkan rasa semangat berkolaborasi dan bekerjasama, mengasah kemampuan memecahkan masalah (problem solving), meningkatkan kemampuan komunikasi, mengimplementasikan value perusahaan, dan terakhir memberikan semangat awal bagi peserta untuk kegiatan training di hari-hari selanjutnya.

Team Quest adalah jenis permainan terbaru dari Duage  yang memberikan rangkaian tantangan tertinggi bagi sebuah team. Permainan ini disajikan dengan balutan skenario terstruktur logis penuh teka-teki dan misteri, ambiance ruangan yang di-set up layaknya kenyataan, serta ragam properti  yang semakin menguatkan atmosfer permainan.

Sejak awal, program teambuilding yang dipandu oleh Gigih Gesang sebagai Team Coach ini berhasil memacu animo peserta dengan sesi Team Experience-nya. Sesi ini berhasil memicu peserta untuk berfikir dalam kerangka bekerja dalam sebuah team, walaupun baru saja dibentuk. Setelah selesai, dilanjutkan dengan aktivitas tantangan utama dari Team Challenge, yaitu “Team Quest – The Escape Room”.

Dalam sebuah skenario yang menegangkan, tim BPJSTK dihadapkan pada sebuah tantangan yang tidak biasa. Mereka dikirim ke “gedung lama perusahaan” untuk mengambil berkas penting yang telah lama terlupakan. Namun ketika mereka tiba, segera mereka menemukan diri mereka terkunci dari luar. Pintu masuk yang tadi dilewati, kini telah tertutup rapat.

Ketegangan meningkat ketika layar projector tiba-tiba menyala, menampilkan sosok misterius bertopeng yang memberikan ultimatum bernada ancaman pada peserta: “Keluar sebelum waktu habis atau hadapi konsekuensi yang tak terbayangkan!”, diikuti dengan gelak tawa menyeringai yang mengerikan.

31 Orang Kepala Cabang Utama BPJS-TK "Terkunci" di kantor sendiri. Berani?

Dengan teka-teki yang harus dipecahkan dan waktu yang berjalan, tim BPJSTK harus menggabungkan sumber daya yang ada dan bekerjasama untuk menemukan jalan keluar.

Pada meja utama, terdapat clue dan direction yang tertulis dalam Atbash chipper. Kata kunci bersandi yang harus dipecahkan sejak awal ini, akan mengarahkan mereka pada petunjuk selanjutnya yang tersebar diseluruh ruangan. Kosa kata acak, teka-teki rumit bersandi, petunjuk decoy, catatan ambigu yang tersamar dan banyak lainnya, membuat peserta semakin larut dalam rasa penasaran.

31 Orang Kepala Cabang Utama BPJS-TK "Terkunci" di kantor sendiri. Berani?

Lukisan monas, foto keluarga, bahkan hal yang tak terbayangkan seperti susunan kursi menjadi beberapa clue yang dapat membawa mereka untuk keluar. Semakin dalam mereka melakukan pencarian, semakin tenggelam mereka dalam kesulitan. Namun tentu saja, waktu habis semakin dekat. Rasa tegang namun menggembirakan, kebingungan dan optimisme, semua bergabung campur aduk menjadi satu.

Alhasil, dari keempat team, hanya satu team yang dapat menyelesaikan. Mereka berhasil keluar sebelum batas waktu, ketika petunjuk terakhir dan gabungan angka yang mereka temukan, dapat membuka kunci cadangan yang terdapat dalam brankas dengan kunci kombinasi. Mission Complete!!

Apa team kamu berani? Kontak Duage sekarang juga!!

© 2013-2024PT. Duage Manajemen Indonesia

Log in with your credentials

Forgot your details?