MRT Jakarta menggelar acara untuk para karyawannya yang dikemas dalam kegiatan Employee Gathering pada 19 – 20 Januari 2023. Sebanyak 650 orang yang terbagi dalam 2 batch, hadir pada kegiatan yang diadakan di Taman Wisata Matahari, Puncak. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momen untuk membangun semangat kerja dan pemahaman akan upaya dan strategi MRT Jakarta untuk bangkit dalam menghadapi tantangan dengan semangat transformasi pasca pandemi.

“Rise To The Challenge” menjadi tema yang diambil dalam kegiatan Employee Gathering kali ini. Tema tersebut sejalan dengan hasil EES tahun 2022 yang menunjukkan perlunya optimalisasi antar tim kerja, dan juga sebagai momentum untuk menghadirkan keceriaan dan kegembiraan di antara sesama karyawan.

 

Employee Gathering MRT Jakarta 2023

 

Acara yang dimulai dengan sambutan hangat dari Dirut MRT Jakarta, Bapak Tuhiyat, menjadi penanda dimulainya acara. Para peserta kemudian diajak melakukan kegiatan Ice Breaking untuk melatih fokus, mencairkan suasana, dan memecah kekakuan yang biasa timbul pada awal acara. Aktifitas ini menuntut kolaborasi, komunikasi, dan koordinasi peserta dengan baik.

Sebelum beranjak pada aktifitas selanjutnya, para peserta dibagi ke dalam small group. Dilanjutkan oleh Team Challenge yang memberikan ragam tantangan untuk dapat menyelesaikan beberapa simulasi games yang mengajak para peserta untuk dapat berdinamika bersama, seperti Ballancing ball, Magic stick, Toxic waste, dan Acid River.

 

Employee Gathering MRT Jakarta 2023

 

Sebagai Final Project, tantangan Baller Coaster mengajak semua tim berkolaborasi untuk mencapai tujuan bersama. Setiap jalur yang dirancang dan dibangun membutuhkan koordinasi dan kerja sama antar Tim. Dalam bagian ini, para peserta akan melewati tahap-tahap yang memerlukan perencanaan, pembagian peran dan tugas untuk dapat menyelesaikan tantangan ini. Nilai-nilai yang terdapat dalam games ini antara lain manajemen resiko, kerja sama, komunikasi, dan tanggung jawab bersama. Itulah beberapa poin yang dikatakan oleh beberapa peserta dalam sesi diskusi ringan (debrief) yang dipandu oleh Team Coach, Gigih Gesang.

 

Employee Gathering MRT Jakarta 2023

 

Tak lengkap rasanya bila acara tidak ditutup dengan Celebration Party. Para karyawan yang bertalenta meyumbangkan aneka live performance seru yang dapat menghibur para peserta di area panggung utama. Tidak hanya sebagai hiburan, tetapi penampilan ini juga sebagai bentuk penghargaan untuk semua tim MRT Jakarta karena telah menyelesaikan berbagai macam tantangan dengan sangat baik. Dari peserta untuk peserta. Bersama-sama.

 

Employee Gathering MRT Jakarta 2023

 

Yeayyyy.. Mission complished!

© 2013-2023PT. Duage Manajemen Indonesia

Log in with your credentials

Forgot your details?