Team Building Activities Treasure Hunt – Pertamina Hulu Indonesia 2023

Team Building Activities Treasure Hunt - Pertamina Hulu Indonesia 2023

Pertamina Hulu Indonesia (PHI) menyatukan kebersamaan para karyawannya melalui acara Employee Gathering dengan Program Team Building “Treasure Hunt” pada 18 Maret 2023. Acara yang dihadiri sekitar 120 orang dari semua divisi ini berlangsung seru, dan bertempat di Scientia Square Park, Tangerang.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi upaya untuk Peningkatan Kapasitas Organisasi dan SDM (Capacity Building) sehingga bisa membangun lingkungan kerja yang positif melalui hubungan kerjasama tim dan komunikasi yang baik serta Penguatan Nilai Perusahaan (Corporate Value). Adapun tujuan lainnya yaitu meningkatkan kerjasama agar menjadi tim yang solid, menumbuhkan rasa saling percaya satu sama lain, dan menumbuhkan kesadaran tentang nilai perusahaan yang menjadi dasar untuk bersikap dan berperilaku di dalam perusahaan.

Diadaptasi dari aktivitas Amazing Race, Program Treasure Hunt ini menuntut peserta untuk mendatangi setiap destinasi satu demi satu untuk mendapatkan petunjuk ke lokasi berikutnya agar bisa menyelesaikan seluruh tantangan yang diberikan. Dalam pelaksanaannya, peserta dibagi ke dalam beberapa kelompok yang didampingi oleh 1 orang fasilitator. Tempat yang dikunjungi untuk menemukan “harta karun” tersembunyi antara lain: The Farm, Petopia, Rabbit Tales, Teepee Barn, Owl Cage, Bamboo Alley, Skate Park, Osplash, dan Wall Climbing.

Meskipun diterpa terik matahari, tetapi tidak menyurutkan semangat peserta. Mereka terlihat sangat antusias untuk mengikuti seluruh kegiatan. Sebelum acara ditutup, peserta diajak untuk menyusun sebuah puzzle besar yang bertuliskan tema kegiatan, yang diambil dari setiap harta karun yang mereka temukan sepanjang petualangan.

© 2013-2024PT. Duage Manajemen Indonesia

Log in with your credentials

Forgot your details?