Jam Kantor

Jam Kantor

Tidak bisa dipungkiri bahwa angkatan kerja saat ini didominasi oleh Gen Y atau kaum milenial. Keberadaan mereka menjadi warna tersendiri di kantor anda mengingat karakter mereka yang dinamis, menyukai tantangan, rasa ingin tahu yang tinggi, dan berkerja dengan memaksimalkan potensi mereka dalam bidang teknologi.

Sebagai catatan, Gen Y yang kini mendominasi dunia kerja adalah para karyawan di rentang usia 21–35 tahun. Mereka memiliki karakteristik haus akan tantangan dan dinamis membuat Gen Y dicap sebagai kutu loncat dalam dunia kerja. Mereka disebut mudah berpindah-pindah perusahaan hanya untuk memuaskan hasrat akan tantangan. Apabila hal ini terbukti benar, maka tidak akan ada Gen Y yang loyal pada satu perusahaan. Hal ini tentu saja menjadi kendala bagi perusahaan yang telah mengeluarkan banyak biaya untuk investasi terhadap Sumber Daya Manusia.

Dominasi keberadaan Gen Y di dunia profesi membuat beberapa perusahaan besar seperti Google, LinkedIn dan Nike menciptakan suasana kantor seperti tempat bermain. Tidak hanya untuk memfasilitasi kaum milenial mengekspresikan diri namun juga untuk membentuk komunikasi dalam tim. Sayangnya, tidak setiap kantor/perusahaan di Indonesia mampu memfasilitasi ruang kerja idaman bagi kaum milenial mengingat biaya yang tidak sedikit. Lalu bagaimana kita mensiasati keadaan ini?! Beberapa pimpinan yang pernah menjadi rekan kami memiliki tips untuk menjaga ‘aset’ mereka. Menciptakan ‘ruang bermain’ untuk memfasilitasi komunikasi dalam tim.

Jam KantorUno Stacko merupakan permainan yang dijamin mendebarkan, fun, penuh tawa, mengasah konsentrasi pikiran, ketangkasan tangan, dan kehati-hatian. Permainan ini menjadi lebih seru bila diikuti lebih dari 2 peserta. Permainan ini dapat dilakukan di meja kantor, pantry, praktis, dan pastinya murah. Adapun alasan sang boss memakai games ini buat sejenak menghindarkan komunikasi lewat grup WA agar para karyawan lebih saling mengenal person to person. “Aset perusahaan ini adalah mereka (para karyawan), kami bergerak dibidang jasa, saya butuh mereka ngobrol, saling cela biarin aja, itu dinamikanya, biar saling paham”. Ngobrolin project sambil main uno stacko di ruang meeting ini ternyata cukup efektif buat pemanasan sebelum brainstorming.

Ini baru uno stacko, kami yakin ada banyak ide lainnya yang bikin komunikasi dalam tim anda yang bisa dibagi bersama. Jangan lupa work hard – play hard! Have a nice day.

0 Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

© 2007-2017 PT. Duage Manajemen Indonesia
WhatsApp Chat Dengan WhatsApp

Log in with your credentials

Forgot your details?